Ketika Anda ingin mencuci baju, mungkin salah satu cara unik yang bisa dilakukan adalah menggunakan pewangi laundry Jogja. Menggunakan pewangi tentu akan membuat banyak perubahan bagi pakaian. Perubahan ini bisa berupa wangi baju yang semakin tercium, atau tekstur baju yang kemudian menjadi lembut.

Meskipun begitu sangat penting mengikuti aturan pakai pewangi laundry. Bukan berarti karena pewangi laundry memiliki aroma yang menyegarkan, Anda memasukan begitu banyak pewangi ketika mencucinya. Bukannya wangi tapi baju yang Anda cuci bisa saja rusak karena tercampur cairan pewangi dalam kadar diatas ambang batas wajar.

3 Cara Menggunakan Pewangi Laundry Jogja

Karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan pewangi laundry ketika mencuci. Memang terdengar sepele, namun ini akan berdampak besar bagi pakaian Anda. Ada tata cara tertentu untuk menggunakan pewangi laundry. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut tiga cara menggunakan pewangi laundry supaya tetap wangi.

Jangan Berlebihan

Ini adalah aturan paling penting dalam menggunakan pewangi laundry Jogja. Setiap pemakaian pewangi yang berlebihan tentu akan berdampak tidak baik, termasuk pada baju. Terlalu banyak menggunakan pewangi akan menyebabkan wangi baju terlalu menyengat. Ini bisa mengganggu penciuman beberapa orang yang memiliki sensitifitas lebih tinggi.

Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan sesuai kebutuhan. Misalnya ketika pakaian yang Anda cuci sedikit lebih banyak, maka pewangi laundry juga diberikan lebih banyak. Begitu juga sebaliknya, ketika hanya beberapa pakaian saja maka gunakan takaran yang kecil untuk pewangi laundry tersebut.

Selain itu, penggunaan pewangi secara berlebihan juga merupakan sebuah pemborosan. Tentu Anda tidak ingin ketika sedang akan mencuci pakaian dalam jumlah besar tapi pewangi laundry sudah habis. Karena itu, perting untuk tetap menjaga kadar pemakaian sehari-hari supaya pewangi bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca Aturan Pakai

Biasanya setiap pewangi memiliki aturan pakai yang berbeda-beda, tergantung bibit pewangi yang dipakai. Misalnya pewangi laundry Jogja yang menggunakan cairan pewangi khusus, berarti Anda tidak boleh langsung menuangkan pewangi tersebut. Jangan langsung menuang ke air yang sudah ada beberapa pakaian didalamnya.

Siapkan sendiri air yang lain dan kemudian campurkan pewangi laundry tersebut. Ini bertujuan untuk melarutkan seluruh pewangi laundry bersamaan dengan air supaya lebih merata. Cara ini juga sangat penting supaya setelah dibilas nanti, pakaian yang dicuci memiliki konsentrasi wangi sama dengan lainnya.

Karena itu, sebelum menuang pewangi laundry, lebih baik membaca aturan pakai yang sudah disediakan. Ikuti petunjuk yang sudah diberikan dalam kemasan pewangi laundry. Ini juga berguna untuk membantu Anda mencuci setiap pakaian, bahkan untuk pakaian yang sangat sulit dicuci sekalipun, misalnya jaket.

Pilih Aroma yang Sejenis

Biasanya beberapa orang memberikan pewangi setrika setelah baju kering dan akan dirapikan. Ketika Anda ingin merapikan baju dengan setrika, gunakan pewangi yang sejenis dengan ketika Anda mencuci pakaian tersebut. Hal ini untuk memperkuat aroma pewangi laundry Jogja yang sudah Anda pakai sebelumnya.

Baca Juga: Parfum Laundry di Jogja

Jangan pernah menggunakan aroma pewangi yang memiliki perbedaan wangi mencolok. Selain karena pewangi laundry Anda nanti sia-sia, wangi baju setelah dirapikan nantinya juga akan tercium sedikit aneh. Ada perang aroma antara pewangi laundry ketika mencuci dan pewangi laundry ketika Anda menyetrikanya.

Namun, tentu untuk mendapatkan pewangi laundry berkualitas perlu toko berkualitas juga. Racika Falah bisa jadi adalah alternatif yang bisa Anda pilih dengan menghubungi CS kami di 082115272625. Anda akan mendapatkan beragam pewangi laundry Jogja dengan berbagai varian aroma yang sangat menyegarkan.