Komposisi Biang Parfum

Komposisi biang parfum sangat beragam. Meski begitu, sebagai pengguna parfum, Anda tetap harus tahu komposisinya. Parfum sendiri merupakan wewangian hasil dari ekstraksi beberapa bahan yang bersifat aromatik. Fungsi dari parfum ini sendiri adalah untuk memberi wangi pada tubuh, pakaian atau hal lain. Proses ekstraksi berbagai bahan aromatik menciptakan parfum.

Banyak bahan dapat digunakan untuk membuat sebuah parfum seperti bunga dan buah. Kebanyakan parfum berasal dari ekstraksi tumbuhan seperti bunga, daun, kayu bahkan akar. Selain berasal dari tumbuhan, ada juga parfum yang berasal dari hewan seperti aroma musk. Namun parfum ini tidak sepenuhnya berasal dari hewan melainkan senyawa sintesis.

Komposisi Biang Parfum

Parfum yang dijual di pasaran selama ini tidak sepenuhnya berasal dari esensial murni namun campuran dengan bahan lain. Pembuatan parfum sendiri melewati beberapa proses pengenceran dan pencampuran. Bahan yang digunakan untuk mencampur parfum yaitu alkohol, air destilasi, serta bahan utama yaitu minyak esensial.

Komposisi Biang Parfum

Pembuatan parfum membutuhkan komposisi tersendiri agar diperoleh produk berkualitas. Dibutuhkan pengenceran dalam pembuatan parfum karena konsentrasi yang terlalu tinggi dapat menyebabkan alergi. Komposisi dari parfum mengandung tingkat konsentrat tertentu. Ada kemungkinan cedera jika parfum murni langsung diberikan pada kulit atau kain sehingga diperlukan pengenceran.

Pengenceran dilakukan dengan menggunakan pelarut yang nantinya dapat menguapkan esensial murni hasil ekstraksi aromatik. Komposisi minyak esensial untuk membuat parfum menentukan daya tahan dari aroma yang diberikan. Jenis parfum pada umumnya juga dipengaruhi oleh tingkat konsentrasi. Parfum memiliki komposisi 20 hingga 40 persen berupa senyawa aromatik dan sisanya campuran.

Penentuan komposisi biang parfum ini sangat penting karena ketahanan dan aromanya cukup dipengaruhi. Sementara itu untuk perbandingan, cologne memiliki komposisi 2 hingga 5 persen senyawa aromatik. Semakin tinggi komposisi dari senyawa aromatik membuat parfum semakin tahan lama dengan aroma yang cukup kuat. Ahli parfum umumnya memiliki komposisi berbeda.

Meski konsentrasi dari pengenceran parfum lebih tinggi jika dibanding dengan cologne dalam kisaran yang sama namun jumlah untuk komposisi sebenarnya sangat bervariasi. Oleh sebab itu, parfum yang diracik seorang ahli parfum lebih kuat dan tahan lama dibanding orang lain. Pembuatan parfum umumnya memiliki tingkatan dan digambarkan seperti sebuah piramida.

Tips Menggunakan Parfum yang Perlu Anda Ketahui

Komposisi biang parfum memiliki tiga tingkatan yang berbeda dari mulai aroma segar saat pertama kali disemprot hingga bau baru muncul setelah beberapa saat penyemprotan. Sementara itu, tidak hanya komposisi dari parfum yang dapat membuat aroma bertahan lama. Anda juga perlu tahu cara penggunaan parfum agar aroma bisa bertahan lama.

Dalam menggunakan parfum sebaiknya tidak menyemprotkan ke udara. Sebaiknya parfum disemprotkan ke sedikit area rambut. Untuk Anda yang berkulit sedikit berminyak ada baiknya menggunakan pelembap terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum ke kulit. Ini dilakukan dengan tujuan agar aroma parfum tidak tertutup karena kulit berminyak umumnya memiliki bau tajam.

Baca Juga: Jual biang parfum mobil

Sementara itu, meletakkan parfum di tempat yang kering dan menghindarkan dari paparan sinar matahari langsung membantu agar parfum tidak menguap. Sehingga aroma serta warna dari parfum tidak mengalami perubahan. Sinar matahari memberikan reaksi terhadap bahan kimia. Untuk itu sangat penting bagi Anda membeli parfum dengan kualitas baik.

Anda dapat membeli parfum di Racika Falah sebagai produsen berbagai produk rumah tangga. Beberapa jenis yang ditawarkan antaranya yaitu softener, detergen, sabun cuci tangan dan piring serta beberapa kebutuhan lain. Anda bisa menghubungi 082134956585 untuk memesan produk dengan komposisi biang parfum terbaik.